Sunday, April 16, 2023

Mengusung Konsep “Rektorku Menyapa”, Rektor IAIN Kudus Resmikan Gedung Baru

 

Kudus, Peresmian Gedung PKM sekaligus Evaluasi Program Kerja Ormawa Tahun 2023 berlangsung cukup khidmat yang diselenggarakan pada Senin (17/04).

Kegiatan yang bertajuk “Rektorku Menyapa” dihadiri oleh Para Pimpinan Birokrasi IAIN Kudus dan Para Pimpinan Ormawa IAIN kudus ini berlangsung mulai pukul 16.15 WIB hingga waktu berbuka puasa tiba.

 



Peresmian tersebut dimulai dengan pemotongan pita secara simbolis yang dilaksanakan oleh Prof. Dr. H Abdurroman Kasdi, LC., M.Si. selaku Rektor IAIN Kudus yang didampingi oleh jajaran Pimpinan Birokrasi setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pembukaan dan evaluasi yang kemudian dari pimpinan memberikan jawaban atas keresahan yang telah dipendam para ormawa sebagai perwakilan mahasiswa.

Tentunya peresmian Gedung PKM yang menggunakan anggaran SBSN ini sudah ditunggu-tunggu hampir seluruh pengurus Ormawa IAIN kudus, karena dalam menciptakan kegiatan yang maksimal tentu membutuhkan warna baru. Salah satunya pengadaan sarana prasarana seperti gedung PKM ini sehingga para pegiat ormawa cukup semangat dengan fasilitas yang ada.

Setelah serangkaian peresmian telah terlaksana, dilanjutkan dengan evaluasi Program Kerja Ormawa Tahun 2023 yang dipandu oleh Ali Mahmudi selaku Ketua SEMA IAIN Kudus. Evaluasi diarahkan untuk penyampaian keluh kesah keseluruhan mahasiswa yang sebelumnya dititipkan kepada pimpinan Ormawa IAIN Kudus yang kemudian diwakilkan oleh Wazid Husni selaku ketua DEMA IAIN Kudus. Yang kemudian dijawab oleh Jajaran Birokrasi terkhusus Rektor IAIN kudus yang menjawab tentang persoalan pelaksanaan kegiatan Ormawa dan Wakil Rektor II IAIN Kudus mengarah kepada persoalan fasilitas dan peresmian ini diakhiri dengan Buka Bersama.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rektor IAIN Kudus, menegaskan bahwa seluruh pelaksanaan kegiatan mahasiswa akan dipantau dari pihak kampus.
“Apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dapat dipastikan dalam pantauan, sehingga seluruh kegiatan wajib memberikan pemberitahuan kepada kemahasiswaan” Tegasnya

Tentu dalam menyukseskan kegiatan ormawa tidak ada perbedaan antar Ormawa satu dengan yang lainnya. Sehingga keseluruhan fasilitas yang ada dikampus dapat dinikmati namun tetap sesuai dengan prosedur.
“Ormawa yang ingin menggunakan fasilitas tidak ada perbedaan dalam meminjam selama belum dipinjam ormawa lain”. Pungkasnya
Sehingga seluruh fasilitas yang berkaitan dengan kegiatan ormawa dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah diterapkan.

IAIN Kudus merupakan Perguruan Tinggi di bawah Kemenag yang masih merintis masa kejayaannya namun masih banyak sekali kekurangan yang yang perlu ditambal. Salah satunya anggaran yang masih belum maksimal.
“Kami sudah mengusahakan yang terbaik, namun yang perlu diketahui anggaran yang ada cukup terbatas dan bukan hanya satu kebutuhan saja. Melainkan seluruh kebutuhan yang menyangkut berjalannya Perguruan Tinggi ini.” Jelas Wakil Rektor II

Oleh karena itu, dari pertemuan ini harapannya IAIN kudus dapat lebih baik lagi dan ormawa IAIN Kudus lebih produktif dalam melaksanakan kegiatan yang positif dan tetap berkoordinasi secara linier pada jajaran pimpinan birokrasi.

Writer : Rina Y M

Editor : Noor Wahidatul H.

 

 

SUMBER : BY ADMIN

 

No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PERENCANAAN KEUANGAN UNTUK MASA DEPAN: Seminar Literasi Finansial Bagi Mahasiswa IAIN Kudus Sebagai Generasi Millenial!!!

Kampus-Pada hari Selasa, 14 Mei 2024 (14/05/2024) DEMA IAIN Kudus telah menyelenggarakan Seminar Literasi Finansial bertempat di gedung rekt...