Sunday, January 28, 2024

Telah Resmi! 55 ORMAWA Siap Menuju IAIN Kudus yang Berdinamika

Senin, 29 Januari 2024 pukul 10.25 WIB telah dilaksanakan "Pelantikan Raya Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) IAIN Kudus". Acara tersebut diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Kudus yang berlokasi di Laboratorium Terpadu SBSN IAIN Kudus lantai 5. 

Acara hari ini tidak hanya Pelantikan Raya untuk seluruh ormawa yang berada di IAIN Kudus, namun juga disampaikan  Deklarasi Pemilu Damai. 

Pelantikan Raya dan Deklarasi Pemilu Damai tersebut dipimpin oleh Prof. Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc. MSI. selaku rektor IAIN Kudus. Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat kampus yakni Wakil Rektor serta seluruh Dekan Fakultas yang ada di IAIN Kudus

Ormawa terlantik sebanyak 55 ORMAWA yang dihadiri oleh 1200 aktivis mahasiswa meliputi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Kegiatan Khusus (UKK), Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas, dan Program Studi Himpunan Mahasiswa (HMPS).


Acara telah terlaksana dengan lancar dan tertib tersebut dimulai dengan pembacaan alfatihah bersama dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia raya, pelantikan dan menyerahkan SK pengurus, berbagai-sambutan, deklarasi pemilu damai, doa, dan penutup. 



 H. Kisbiyanto, S. Ag, M.Pd selaku Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan mengungkapkan arti penting pelantikan raya yaitu menunjukkan legalitas bahwa semua ormawa sudah dinyatakan legal dan menjadi kesempatan bagi seluruh ormawa melakukan penguatan berorganisasi yang berprestasi. Pengarahan terkait bagaimana ormawa dapat membawa kampus saat ini menuju perguruan tinggi yang unggul membutuhkan mahasiswa yang berprestasi. 
 
“Hari ini dilantik para pimpinan (ormawa) yang tentu mempengaruhi dinamika IAIN Kudus selama satu tahun, saya mempercayakan dinamika IAIN Kudus”. Ungkap Rektor IAIN Kudus. Rektor IAIN Kudus yakni Prof. Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc. MSI. juga mengucapkan selamat kepada ormawa yang dilantik serta mengungkapkan bahwa ormawa harus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara ormawa dengan pembinanya.

Presiden Mahasiswa (PRESMA) IAIN Kudus--Zuvan Dwi Budiharso berharap bahwa dengan dilantiknya ormawa ini seluruh ormawa IAIN Kudus dapat bertanggung jawab dalam mengembangan amanah sampai akhir periode nanti.

Setelah pelantikan dan perayaan-sambutan acara dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai yang di pimpin oleh sekjend DEMA IAIN Kudus yaitu Azka Shofwil Widad dalam deklarasi dismpaikan gagasan pembangunan dan jiga orientasi memilih yang juga siap menjadi kontrol kekuasana setelah nantinya terpilih melelui pemilu.

Yang intinya kita harus melakukan pemilu dengan LUBER JURDIL dan mewujudkan harapanya juga para mahasiswa yang di ormawa bisa mengkonsolodasikan masyarakat memilih calon legislatif dan eksekutif yang memuat pada gagasan yang membangun, serta melaksakan kampaye yang berdasarkan peraturan undang-undang yang berlaku.

Penulis :  Unsa Nailil Izzah 

No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PERENCANAAN KEUANGAN UNTUK MASA DEPAN: Seminar Literasi Finansial Bagi Mahasiswa IAIN Kudus Sebagai Generasi Millenial!!!

Kampus-Pada hari Selasa, 14 Mei 2024 (14/05/2024) DEMA IAIN Kudus telah menyelenggarakan Seminar Literasi Finansial bertempat di gedung rekt...