Sunday, March 10, 2024

BANGUN MINAT DI BIDANG JURNALISTIK, DEMA IAIN KUDUS ADAKAN PELATIHAN BAGI MAHASISWA

Kampus - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Kudus telah melaksanakan kelas jurnalistik, yang berlangsung pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 dan bertempat di Kantor SEMA IAIN Kudus.

Kelas Jurnalistik kali ini mendatangkan narasumber wartawan dari Muria News yaitu saudara Vega Ma'arijil Ula dan kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa IAIN Kudus.

Dalam acara tersebut para peserta diberikan pengetahuan tentang jurnalistik mulai dari pengenalan jurnalistik sampai suka duka menjadi seorang wartawan/jurnalis.

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan dapat membangun minat serta memberikan pengetahuan ilmu jurnalistik bagi Mahasiswa IAIN Kudus yang nantinya bisa diterapkan dalam dunia perkuliahan, kerja, ataupun kehidupan sehari-hari. 

Pemateri Kelas Jurnalistik, Vega Ma'arijil Ula mengatakan bahwa, beliau merasa senang sekali bisa sharing-sharing dengan teman-teman mengenai jurnalistik. 

"Dari acara kelas jurnalistik yang diselenggarakan oleh DEMA I, saya lebih mengetahui wawasan menjadi seorang jurnalis muda membuat berita dari awal sampai akhir lalu saya juga lebih tau kiat-kiat awal menjadi seorang jurnalis dan mengetahui peluang menjadi jurnalis di Murianews karena narasumbernya dari Murianews." Ungkap Meisy Dwi Jayanti (salah satu peserta Kelas Jurnalistik).

Penulis: Unsa Nailil Izzah

No comments:

Post a Comment

PENTINGNYA PERENCANAAN KEUANGAN UNTUK MASA DEPAN: Seminar Literasi Finansial Bagi Mahasiswa IAIN Kudus Sebagai Generasi Millenial!!!

Kampus-Pada hari Selasa, 14 Mei 2024 (14/05/2024) DEMA IAIN Kudus telah menyelenggarakan Seminar Literasi Finansial bertempat di gedung rekt...